Sunday, October 14, 2018

Tutorial Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di microsoft word 2013



Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
   hallo teman - teman mungkin kadang kita suka bingung gimana sih cara membuat daftar isi otomatis di word dalam pembuatan laporan PRAKERIN ataupun dalam pembuatan laporan ilmiah dan terkadang kebanyakan orang dalam membuat daftar isi itu secara manual namun bagaimana kalo laporan kita begitu banyak hingga 5 bab mungkin kita akan sangat kerepotan dalam pembuatannya apabila menggunakan cara manual.


     
     oleh sebab itu saya akan menjelaskan sedikit bagamana cara membuat daftar isi otomatis di word dengan mudah dan hanya dengan beberapa langkah saja. oke langsung aja kita ke Tutorial membuat daftar isi otomatis di word:


  • Pertama buka aplikasi microsoft word
  • Selanjutnya ada salah satu syarat agar setiap judul terbaca oleh daftar isi otomatis yaitu setiap judul yang akan kita munculkan di daftar isi haruslah menggunakan format heading caranya seperti gambar di bawah ini.
          blok judul yg akan kita munculkan di daftar isi setelah itu pada menu home pilih heading 1                  seperti gambar di bawah ini.

tutorial microsoft word


          jika heading kita memiliki format tidak sesuai dengan yg kita inginkan maka kita dapat dengan            mudah untuk memodifikasi format dari heading tersebut dengan klik kanan pada heading yang            akan kita modifikasi seperti gambar di bawah ini
tutorial daftar isi

           setelah pemilihan modify... maka kita tinggal setting format dari heading yang kita inginkan                 pada gambar di bawah ini

tutorial microsoft


# dan sebagai catatan 1 heading hanya dapat digunakan untuk 1 format tulisan saja jika kita       menginginkan format yang berbeda setelah kita menggunakan heading yang pertama maka kita     gunakan heading 2


           setelah kita telah memberi format heading pada setiap judul pada halaman kita maka langkah               selanjutnya adalah memasukan table of content

  • selanjutnya tempatkan pada halaman dimana kita akan memasukan daftar isi setelah itu pilih di menu tab REFERENCES > TABLE OF CONTENT > AUTOMATIC TABLE 1
    tutorial word

  • maka akan langsung muncul daftar isi kita yang telah terbaca dari format heading yang kita berikan dari langkah pertama dan jika kita telah menambahkan heading kita cukup klik update table makan daftar isi kita akan bertambah seperti gambar di bawah ini.

    cara membuat daftar isi otomatis

  • selsai kalian sudah memiliki daftar isi secara otomatis dan tak perlulagi menambahkan daftar isi secara manual dan halaman dari setiap heading pun akan terbaca secara otomatis.

   selamat mencoba temen - temen dan jika kalian masih kebingungan ataupun butuh sedikit bantuan silahkan kalian tulis di komentar di bawah saya akan dengan senang hati membantu temen - temen dalam pengerjaan laporan ☺
akhir kata
Wasslamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments